Inilah Beberapa Cara Menikmati Makanan Pedas Tanpa Takut Sakit Perut - Kaum Rebahan ID
Sumber; sajiansedap.grid.id

Sobat kaum rebahan, siapa disini yang senang dengan makanan pedas. Bisa dibilang kurang afdol rasanya bila setiap makanan yang kita santap tidak dilengkapi dengan sambal yang pedas. Karena harus diakui, sambal merupakan salah satu bumbu atau jenis makanan yang pastinya akan menggungah selara makan kalian bukan?

Inilah Beberapa Cara Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang Usai - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplash / Nick Morrison

Sobat kaum rebahan, apakah di antara kalian ada yang sudah kembali beraktivitas setelah liburan panjang. Ataukah kalian justru masih libur atau bahkan belum pulang mudik. Yah harus diakui sih bahwa liburan panjang lebaran kemarin pastinya membuat kalian jadi mager lagi buat kembali berhadapan dengan realitas dan rutinitas sehari-hari.

Inilah Beberapa Rekomendasi Kegiatan Yang Bisa Kalian Lakukan Selama Liburan Panjang Lebaran - Kaum Rebahan ID
Sumber: oldgliders.com
 

Sobat kaum rebahan, di momen liburan panjang seperti lebaran ini, pastinya adalah waktu yang paling kalian tunggu-tunggu bukan? Salah satunya dengan melakukan mudik ke kampung halaman atau berwisata ke berbagai tujuan objek wisata. Tapi pasti ada di antara kalian yang gak bisa melakukan itu karena berbagai alasan.

Inilah Beberapa Hidangan Yang Selalu Hadir Setiap Hari Raya Lebaran - Kaum Rebahan ID
Sumber:gaya.tempo.co
 

Sobat kaum rebahan, di suasana Idul Fitri seperti saat ini, salah satu hal yang pastinya di tunggu-tunggu oleh banyak orang tentu adalah mudik ke kampung halaman. Selain itu hal yang selalu di nantikan saat lebaran adalah silaturahmi atau Halal Bihalal ke sanak saudara dan keluarga. Nah di momen seperti silaturahmi ini, salah satu yang pastinya banyak ditunggu adalah berbagai hidangan khas lebaran yang siap untuk di santap.

 

Sumber Foto : TeRuCI

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memuliakan bulan suci Ramadhan, begitupula yang dilakukan oleh pecinta kendaraan Toyota rush dan Daihatsu terios yang tergabung dalam komunitas TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) tepatnya dari Chapter Tangerang.

Gak Bisa Mudik Tahun Ini, Begini Cara Merayakan Lebaran Biar Tetap Happy - Kaum Rebahan ID
Sumber: megapolitan.kompas.com
 

Sobat kaum rebahan, seperti yang sudah kita ketahui bahwa tahun ini pemerintah memperbolehkan lagi yang namanya mudik setelah dilarang selama 2 tahun karena pandemic. Apalagi momen seperti mudik atau pulang kampung halaman merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu terlebih bila kalian orang perantauan.

 

Inilah Beberapa Cara Menolak Ajakan Bukber Yang Baik Dan Halus - Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar: ayosemarang.com
 

Sobat kaum rebahan, di bulan suci Ramadhan seperti sekarang, kegiatan buka puasa bersama atau yang juga dikenal sebagai bukber merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadhan. Gak jarang juga sih ajang bukber ini dijadikan sebagai acara ngumpul-ngumpul atau reuni teman lama yang sudah lama tidak kalian temui.

 

YAKESMA Kota Tangerang & SMK Nusantara 1 Kota Tangerang

Dalam rangka mendukung berbagai kegiatan positif yang di pelopori oleh generasi muda, YAKESMA (Yayasan Kesejahteraan Madani) Kota Tangerang turut berkontribusi dalam mensukseskan Kegiatan Gema Ramadhan yang di selenggarakan oleh RISMU (Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin) Kavling Pemda, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

 

RISMU Kavling Pemda

Pergantian kepengurusan di tubuh RISMU (Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin) Kavling Pemda tentunya membawa angin segar, dibawah komando Ariq Adritian, semangat kolaborasi mulai di tegakkan. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya pagelaran akbar Gema Ramadhan 1443H pada 15-16 April 2022 dan dihadiri oleh wakil walikota Tangerang H.Sachrudin.


Kegiatan Gema Ramadhan merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan oleh RISMU (Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin) Kavling Pemda. Kegiatan ini mengusung tema "Jernihkan Hati Untuk Kembali Fitri" dan juga dimeriahkan oleh Ust. Qubil pemeran Islam KTP & Qori Internasional Syekh Rajif Fandi Aceh.


Agenda utama dalam kegiatan ini ialah santunan anak yatim piatu, namun pada kenyataanya kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari berbagai kalangan sampai dihadiri oleh bapak Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin, Bapak Drs Edi Mahyudi Camat Cibodas Bapak Agus Nur Cahyo Lurah Panunggangan Barat pada hari pertama dan TeRuCI Chapter Tangerang pada hari kedua.


Kegiatan santunan anak yatim piatu dilakukan 2 kali, dimana pada hari pertama sebanyak 50 anak yatim piatu dan di hari kedua sebanyak 80 anak. Total anak yatim berjumlah 130 anak.


Sugiharti, Kepala Kantor LAZNAS YAKESMA Kota Tangerang yang juga kepala SMK Nusantara 1 Tangerang mengungkapkan bahwa sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini terlebih yang dipelopori oleh anak -anak muda. Menurutnya pemuda yg bergerak dalam kebaikan sebuah aset langka di masyarakat.


Ia juga berharap semoga akan lahir pemimpin – pemimpin hebat bangsa ini kelak dari RISMU Kavling Pemda.


Sementara itu, H.M. Yusuf Alwi, Selaku Ketua Dewan Pembina DKM Al-Muhajirin Kavling Pemda mengungkapkan apresiasinya kepada Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin Kavling Pemda yang sudah berhasil menghadirkan konsep yang berbeda pada gema Ramadhan tahun ini.


Ia juga mengungkapkan, bahwa ini merupakan pertama kalinya kita kedatangan tamu penting seperti bapak wakil walikota. Ia mengimbau kepada Anak-anak remaja, untuk terus berinovasi agar dapat bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.


Sementara itu, H. Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang mengungkapkan “Kumpulnya pemuda pemudi memberikan karya yang positif”. Iapun mengapresiasi karena Jajaran Panitia Gema Ramadhan di dominasi oleh anak-anak muda.


Menurutnya Jika disuatu lingkungan pemuda berperan aktif bahwa lingkungan tersebut bisa dipastikan memiliki masa depan.


Tak lupa Ia juga berpesan kepada orang tua di lingkungan tersebut agar terus memotivasi generasi muda supaya berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya salah satunya seperti Gema Ramadhan.

 

Perlu diketahui Acara Gema Ramadhan1443 ini merupakan hasil kolaborasi RISMU, Karang Taruna RW.05, (Yakesma) Yayasan Kesejahteraan Madani, TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) Chapter Tangerang, Baba Arabs Production, Kans Media SMK Nusantara 1 Tangerang dan juga Didukung oleh RW. 05 Kavling Pemda Kota Tangerang.

Sumber: Unsplash / Courtney Cook

Sobat kaum rebahan, gak terasa yah kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Nah salah satu hal yang paling di tunggu saat bulan Ramadhan ini tiba yah apalagi kalau bukan buka puas bersama atau yang sering dikenal dengan bukber. Biasanya nih acara bukber ini juga sedikit dibungkus dengan nuansa reuni atau kembali bertemu dengan teman-teman yang lama yang mungkin sudah lama tidak kalian temui secara langsung.

Sumber: Unsplash / Mert Kahveci
 

Sobat kaum rebahan, gak kerasa yah kalau besok sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Nah salah satu rutinitas di bulan suci Ramadhan yang wajib kalian lakukan adalah makan di jam sahur. Makanya sangat penting buat kalian untuk gak telat bangun untuk sahur pastinya. Apalagi makan dijam sahur sangat penting saat kalian akan seharian menjalankan ibadah puasa.

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Galau Yang Bisa Kalian Coba - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplash / Christian Erfurt
 

Sobat kaum rebahan, adakah di antara kalian yang sedang mengalami rasa galau yang bikin hari-hari kalian tidak menyenangkan? Memang banyak sekali hal yang membuat kalian merasa galau atau sedih karena berbagai alasan. Misalnya sedang patah hati, sedang bertengkar hebat, atau mungkin hal-hal lain yang membuat kalian menjadi galau.

Sumber: Unsplash / Melissa Askew

 

Sobat kaum rebahan, panjat sosial merupakan salah satu hal yang banyak sering terjadi disekitar kalian atau mungkin kalian sendiri juga ikut merasakannya. Dengan semakin majunya perkembangan media sosial saat ini, membuat kalian jadi seolah-olah berlomba ingin mendapat pengakuan agar status sosial kalian menjadi lebih tinggi.

Patah Hati Karena Ditingal Mantan Menikah, Begini Cara Mengatasinya - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplah / Kelly Sikkema

 

Sobat kaum rebahan, ada gak diantara kalian yang lagi galau atau sedih ditinggal mantan kalian menikah. Pastinya rasanya hancur banget bukan kalau mendengar kabar tersebut. Apalagi kalau kalian belum bisa move on dan masih sendirian ajah tapi mantan udah mau nikah ajah. Intinya pasti bikin kalian jadi galau dan gak bisa melakukan kegiatan kalian dengan tenang pastinya.

Sumber: Unsplash / Jesse Goll

Sobat kaum rebahan, gak kerasa yah yah hari ini udah tanggal 14 Februari. Nah kalian pasti tau kan kalau setiap tanggal 14 Februari selalu identik dengan hari Valentine. Hari Valentine atau hari kasih sayang banyak yang menganggap lebih identik dengan orang yang sedang kasmaran seperti pacarana atau sudah menikah misalnya. Tapi buat yang masih jomblo, gimana caranya ngerayain Valentine, gimana caranya?

5 Olahraga Ini Ternyata Bisa Kalian Lakukan Dimalam Hari - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplash / Kike Vega

Sobat kaum rebahan, malam hari bisa dibilang merupakan salah waktu yang tepat untuk beristirahat. Terlebih buat kalian yang sudah Lelah atau capek dengan berbagai rutinitas kalian sepanjang hari. Tapi tau gak sih ternyata malam hari juga jadi waktu yang tepat buat kalian berolahraga lho. Karena ternyata banyak olahraga yang asik untuk dilakukan dimalam hari.

Dianggap Membawa Berkah, Inilah Rekomendasi Hadiah Imlek Yang Bisa Kalian Berikan - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplash / HyggLab Concept
 

Sobat kaum rebahan, tanggal 1 Februari besok Tahun Baru Imlek sudah ada didepan mata lho. Nah bagi kalian yang merayakan Imlek, momen ini pastinya sudah ditunggu-tunggu banget nih. Karena perayaan Imlek ini juga jadi momen kumpul-kumpul dengan saudara, keluarga, maupun kerabat kalian lho.

Sumber: Unsplash / Adem AY
 

Sobat kaum rebahan, pernah gak sih ngerasa stress atau mungkin insecure melihat apa yang ada di media sosial. Tetapi disisi lain kalian juga termasuk orang yang sulit untuk lepas dari media sosial dengan berbagai alasan. Nah kalau kalian mengalami itu semua, gak ada salahnya buat mencoba yang namanya detox dari media sosial.

Langkah-Langkah Melakukan Detox Tubuh Yang Bisa Kalian Coba - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplash
 

Sobat kaum rebahan, sadar gak sih kalau ternyata banyak sel serta racun-racun jahat yang secara gak sadar masuk kedalam tubuh kalian. Misalnya dari mengkonsumi makanan atau minuman yang tidak sehat serta stress akibat banyaknya rutinitas yang kita jalani sehari-hari. Nah terkadang penting banget buat kalian untuk sesekali melakukan detox tubuh kalian.

 

5 Cara Mudah Buat Melakukan Weekend Detox Yang Bisa Kalian Coba - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplash / Dose Juice
 

Sobat kaum rebahan, pasti tau kan kalau besok udah hari Sabtu ajah. Nah biasanya hari Sabtu dan Minggu merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu terutama buat kalian yang sudah pusing dengan berbagai rutinitas selama 5 hari ini. Nah salah satu yang cukup populer dilakukan untuk melepaskan segala penat diakhir pekan adalah Weekend Detox.

Sumber: rd.com
 

Sobat kaum rebahan, bila kita berbicara mengenai orang yang suka hobi tiduran, kalian pasti menggangap orang tersebut termasuk kedalam kaum rebahan bukan. Pada normalnya biasanya orang tidur sekitar 7 hingga 8 jam pada malam hari ketika sudah menyelesaikan berbagai aktivitas dan rutinitas kita.

Tips Membangkitkan Semangat Kerja Kalian Setelah Libur Tahun Baru 2022 - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplash / Icons8 Team
 

Sobat kaum rebahan, gak kerasa yah setelah libur panjang natal dan tahun baru kita kembali dihadapkan dengan rutinitas dan aktivitas kita sehari-hari. Nah ditahun 2022 yang sudah berjalan 4 hari ini pastinya kalian harus punya semangat dan motivasi dong. Apalagi bila berbicara mengenai karir dan pekerjaan yang kalian hadapi saat ini.

Beberapa Inspirasi Resolusi Tahun Baru 2022 Yang Bisa Kalian Wujudkan Tahun Ini - Kaum Rebahan ID
Sumber: Unsplash / Eyestetix Studio
 

Sobat kaum rebahan, gak kerasa hari ini tepat memasuki tanggal 1 Januari 2022. Artinya kita sudah memasuki tahun yang baru dan semangat yang baru pastinya. Nah tahun 2021 kalian kayak gimana nih, apakah semua rencana dan keinginan kalian bisa terwujud ditahun 2021 kemarin? Nah ditahun yang baru ini pastinya kalian juga sudah menyiapkan berbagai resolusi tahun baru tentunya.